Tentang Hijrahmu, itu hanya masalah klasik



Assalamualaikum

Dear ukhtifillah, fatma mau berbagi tentang pengalaman ftm nih. Bisa jadi kamu juga pernah ngalamin hal yang sama.

Kamu  sering gak lihat teman kamu yang kemana2 selalu pake khimar yang panjang, rok-rokan mulu, gamisan mulu???

Kalo iyya berarti kamu sama aja seperti melihat ftm. Bahkan ftm punya teman laki2 yg sering bilang “kamu ini kenapa sih pake rok mulu?, kayak mereka2 donk (Red : Celana jeans).” 
Dan gw cuma bisa diam doank pas itu. (Cuma pas itu, kalo sekarang digituin behhh bisa kayak skripsi gw jelasinnya, hehee)

Terus pernah juga ketemu ama temen yg beda kantor, kali ini perempuan. Dia nanya, “Kamu ngantor pakaiannya kayak gt?” dengan Pedenya plus senyam senyum gw bilang “iyya, emang knp?, gak ada yg aneh kan.” 

Dear ukhti, itu sedikit pengalaman dari teman2 yg melihat bentuk ‘taat’ gw. Tapi itu gak pernah ngelunturin semangat ftm untuk istiqomah.

Khimar panjang, Baju panjang, lebar, longgar, selalu pake hand shock, kaos kaki, terlihat lebih dewasa dari umurnya, terlihat seperti ibu2 dan banyak lagi, itu hanya ‘masalah klasik’. 

Lupakan tanggapan orang yang seperti itu. Jadilah seperti yang Allah mau bukan seperti yang orang mau. Kalo kamu serius dengan hijrahmu, Allah bakal bantu istiqomahmu. 

Pede dengan baju panjang yg berlonggar walau terlihat gemuk, Pede dengan hijab syar’i mu walau mereka merasa itu kepanjangan, Pede dengan rok panjangmu walau mereka melihat itu ribet, Pede dengan gamismu walau mereka melihat itu terlalu tertutup. 


Ingat, itu hanya “masalah klasik”. Kamu pakenya terlalu ini, terlalu itu, terlihat seperti ini, terlihat seperti itu. Itu Karena mereka blm terbiasa melihatmu dan belum hijrah sepertimu ^^ 




                

Comments

Popular posts from this blog

Proposal Kegiatan Penyuluhan Narkoba Dan Sosialisasi Lantas

Training Dasar Organisasi-KAMMI KEPRI

Yuk, Pahami Makna La ilaha illallah